ADMISSION PROCEDURE FOR PROFESSIONAL PROGRAM

Edit Content

Persyaratan

  1. Lulusan S1 Jurusan Akuntansi dari perguruan tinggi / program studi yang terakreditasi.  
  2. Memiliki pengalaman kerja minimal 3 (tiga) tahun

Prosedur Pendaftaran:

  1. Sebelum melakukan pembayaran biaya pendaftaran, pastikan Anda memenuhi persyaratan karena tidak ada pengembalian Uang Pendaftaran
  2. Laman pendaftaran https://regpmb.unhas.ac.id  
  3. Pilih Jalur Pendaftaran –> Mandiri Profesi Akuntan
  4. Masukkan Nomor Handphone (HP/WA)
  5. Masukkan Nama sesuai ijazah tanpa gelar
  6. Clik Daftar/Mencetak Tagihan Pendaftaran
  7. Klik tata cara pembayaran (Mobile Banking, ATM, Teller)
  8. Membayar Biaya pendaftaran Rp.700.000 (tujuh ratus ribu rupiah) melalui Bank yang ditunjuk mulai tanggal 11 September s.d. 27 Desember 2024 pukul 16.00 Wita 
  9. Cara bayar melalui Bank BNI: https://regpmb.unhas.ac.id/files/001005/upload/cara_bayar_via_BNI.pdf
  10. Cara bayar melalui Bank BRI: https://regpmb.unhas.ac.id/files/001005/upload/TATA CARA PEMBAYARAN BRIVA-PMB_page-0001.jpg
  11. Cara bayar melalui Bank BTN : https://regpmb.unhas.ac.id/files/001005/upload/payment_unhas_btn.pdf
  12. Cara bayar melalui Bank Mandiri : https://regpmb.unhas.ac.id/files/001005/upload/mandiri_unhas.jpg
  13. Nomor ID (HP) berfungsi username dan Kode Akses/PIN berfungsi sebagai password yang tercetak pada bukti pembayaran dari bank
  14. Pendaftaran online pada laman https://regpmb.unhas.ac.id tanggal 11 September s.d. 27 Desember 2024  pukul 23.59 Wita
  15. Pada Halaman Form Login: USERNAME masukkan Nomor ID (No. HP yang digunakan pada saat membayar) dan PASSWORD masukkan Kode Akses yang tertera pada bukti pembayaran
  16. Bagi peserta yang telah membayar dan tidak dapat login dengan kode akses dari bank, peserta dapat menghubungi Helpdesk dan mengirim bukti pembayaran ke WA No. : 082194165656, 085343991587.
  17. Pilih Jenjang Pendidikan
  18. Pilih Program Studi
  19. Isi Form Biodata
  20. Upload Berkas
  21. Cetak Formulir
  22. Validasi berkas oleh Panitia
  23. Pencetakan Kartu Ujian pada tanggal 27 s.d. 28 Desember 2024;
  24. Materi Ujian: Bidang Ilmu dan Wawancara
  25. Jadwal Ujian 7 s.d. 8 Januari 2025
  26. Pengumuman Hasil Ujian tanggal 14 Januari 2025
  27. Registrasi Ulang / Pembayaran SPP Semester I mulai tanggal 15 s.d. 30 Januari 2025.

Biaya 

  • Biaya pendaftaran Rp. 700.000,- 
  • SPP/UKT Rp. 7.500.000,- per semester
  • Biaya Pengembangan Rp. 1.500.000,- (1 kali) semester 1


PELAKSANAAN UJIAN

Ujian akan dilaksanakan secara Online dengan ketentuan sbb:

  • Peserta mencetak kartu ujian sesuai jadwal pencetakan kartu ujian
  • Peserta menyiapkan Komputer/Laptop yang system operasinya (OS) Microsoft Windows untuk mengerjakan soal
  • HP Peserta Link dengan Zoom.
  • Posisi Kamera HP Peserta diarahkan ke Monitor Komputer dan Peserta  
  • Pastikan Akses Internet Bagus di tempat masing-masing
  • Login dengan akun masing-masing pada laman https://regpmb.unhas.ac.id/
  • Peserta sudah siap 1 jam sebelum Ujian dimulai
  • Waktu yang digunakan adalah Waktu Indonesia Tengah (WITA)
  • Monitoring/Absensi Peserta Ujian melalui Zoom (wajib mengaktifkan Audio dan Kamera HP selama ujian berlangsung) 
  • ID dan Password Zoom akan diberikan sebelum ujian dimulai
  • Simulasi koneksi jaringan akan dilakukan satu hari sebelum pelaksanaan ujian dan wajib diikuti oleh seluruh peserta.
  • Pengawas Ujian akan menghubungi peserta untuk bergabung dalam WA Grup Room Ujian sebelum pelaksanaan sosiliasi koneksi jaringan, hubungi helpdesk jika peserta belum dimasukkan dalam grup WA Room Ujian.

 

HELPDESK

email: regpmb@unhas.ac.id
HP: 082194165656, 085343991587

Edit Content

Syarat:

  • Lulus Program Studi S1 Arsitektur dibuktikan dengan Ijazah dan Transkrip Nilai yang telah dilegalisir. 
  • Memiliki Sertifikat TOEFL atau IELTS (sebelum berakhir kuliahnya harus minimal Score 450)
  • Dokumen Portofolio Tugas Akhir (diperlihatkan saat sesi wawancara).

Prosedur Pendaftaran

  1. Laman pendaftaran https://regpmb.unhas.ac.id  
  2. Pilih Jalur Pendaftaran –> Mandiri Profesi Arsitek 
  3. Masukkan Nomor Handphone (HP/WA)
  4. Masukkan Nama sesuai ijazah tanpa gelar
  5. Clik Daftar/Mencetak Tagihan Pendaftaran
  6. Klik tata cara pembayaran (Mobile Banking, ATM, Teller)
  7. Membayar Biaya pendaftaran Rp.750.000 (tujuh ratus lima puluh ribu rupiah) melalui Bank yang ditunjuk mulai tanggal 11 September s.d. 27 Desember 2024 pukul 15.00 Wita 
  8. Cara bayar melalui Bank BNI: https://regpmb.unhas.ac.id/files/001005/upload/cara_bayar_via_BNI.pdf
  9. Cara bayar melalui Bank BRI: https://regpmb.unhas.ac.id/files/001005/upload/TATA CARA PEMBAYARAN BRIVA-PMB_page-0001.jpg
  10. Cara bayar melalui Bank BTN : https://regpmb.unhas.ac.id/files/001005/upload/payment_unhas_btn.pdf
  11. Cara bayar melalui Bank Mandiri : https://regpmb.unhas.ac.id/files/001005/upload/mandiri_unhas.jpg
  12. Nomor ID (HP) berfungsi username dan Kode Akses/PIN berfungsi sebagai password yang tercetak pada bukti pembayaran dari bank
  13. Pendaftaran online pada laman https://regpmb.unhas.ac.id tanggal 11 September s.d. 27 Desember 2024 pukul 23.59 Wita
  14. Pada Halaman Form Login: USERNAME masukkan Nomor ID (No. HP yang digunakan pada saat membayar) dan PASSWORD masukkan Kode Akses yang tertera pada bukti pembayaran
  15. Bagi peserta yang telah membayar dan tidak dapat login dengan kode akses dari bank, peserta dapat menghubungi Helpdesk dan mengirim bukti pembayaran ke WA No. : 082194165656, 085343991587.
  16. Pilih Jenjang Pendidikan
  17. Pilih Program Studi
  18. Isi Form Biodata
  19. Upload Berkas
  20. Cetak Formulir
  21. Validasi berkas oleh Panitia
  22. Pencetakan Kartu Ujian pada tanggal 27 s.d. 28 Desember 2024;
  23. Materi Ujian: Bidang Ilmu dan Wawancara
  24. Jadwal Ujian 7 s.d. 8 Januari 2025
  25. Pengumuman Hasil Ujian tanggal 14 Januari 2025
  26. Registrasi Ulang / Pembayaran SPP Semester I mulai tanggal 15 s.d. 30 Januari 2025.

Biaya

  • UKT Rp. 9.000.000,- per semester

 

HELPDESK

email: regpmb@unhas.ac.id
HP: 082194165656, 085343991587

Edit Content

Sebelum melakukan pembayaran biaya pendaftaran, pastikan Anda memenuhi persyaratan karena tidak ada pengembalian Uang Pendaftaran

SYARAT-SYARAT PENDAFTARAN

A. JALUR REKOGNISI PEMBELAJARAN LAMPAU (RPL)

  1. Sarjana (S1) atau Sarjana Terapan (D4) bidang:
  • KETEKNIKAN (Sipil, Lingkungan/Penyehatan, Mesin, Industri, Material, Kimia, Elektro, Telekomunikasi, Informatika (S.T. dan S.Kom*), Perkapalan, Pertambangan, Perminyakan, Metalurgi, Konservasi Energi, Bioenergi, Arsitektur (S.T. dan S.Ars.), Perencanaan Wilayah, Geologi, Geodesi, Geomatika, Geokimia, Kelautan).
    *Khusus yang bergelar S.Kom mohon untuk melakukan konfirmasi terlebih dahulu sebelum mendaftar.

       Atau Sarjana (S1):

  • PERTANIAN (Teknologi Pangan, Teknologi Hasil Pertanian, Teknik Pertanian, Teknologi Industri Pertanian, Arsitektur Lanskap).
  • KEHUTANAN (Keteknikan dan pengolahan hutan dan hasilnya).
  • PETERNAKAN (Teknologi dan Industri Peternakan, Teknologi dan Industri Pakan).
  • PERIKANAN (Teknologi Tangkap dan Pengolahan Hasil Perairan).
  • KELAUTAN (Teknologi Kelautan).

2. Telah memiliki total pengalaman kerja dalam bidang keinsinyuran paling sedikit:

  • 2 tahun untuk Sarjana Teknik dan Sarjana Teknik Terapan.
  • 5 tahun untuk Sarjana Pertanian, Kehutanan, Peternakan, Perikanan dan Kelautan.

3. Berasal dari program studi sarjana yang terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dapat dilihat cara untuk mendapatkannya di http://bit.ly/AkreditasiKampus_BANPT

4. Surat penyataan tidak terdaftar sebagai mahasiswa aktif pada salah satu Program Studi di Universitas Hasanuddin dan tidak berstatus Drop Out di Universitas Hasanuddin. download format Surat Pernyataan

5. Biaya pendaftaran sebesar Rp.750.000,-(tujuh ratus lima puluh ribu rupiah) ke Universitas Hasanuddin dan Biaya Registrasi di PII sebesar Rp.750.000,-(tujuh ratus lima puluh ribu rupiah) ke Rekening Bank Mandiri 1520055580001 a.n PII CAB MAKASSAR

 6.    Mendaftar untuk mengikuti RPL di Prodi PPI dan mengikuti seleksi sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan dengan menyertakan dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk registrasi sebagai berikut:

  • Pas Foto 3×4 dengan ketentuan sebagai berikut:

        

          – MENGGUNAKAN KEMEJA PUTIH, JAS HITAM, DAN BERDASI (UNTUK PEREMPUAN TIDAK MENGGUNAKAN DASI),
          – BERLATAR BELAKANG WARNA MERAH
          – PAKAIAN TIDAK ADA UNSUR ATRIBUT INSTANSI ATAU ATRIBUT APAPUN

  • Foto KTP
  • Scan Ijazah Sarjana Asli (S1),
  • Scan Transkrip Nilai Sarjana (S1),
  • Foto Copy Akreditasi Program Studi Sarjana (Perguruan Tinggi Asal) dapat dilihat cara untuk mendapatkannya di http://bit.ly/AkreditasiKampus_BANPT
  • Curriculum Vitae yang memperlihatkan total durasi pengalaman kerja/keteknikan,
  • Bukti pengalaman kerja dengan ketentuan sebagai berikut https://s.unhas.ac.id/ContohLampiranKerja
    • Bagi ASN : lampirkan SK Pengangkatan Pertama sebagai ASN atau SK dalam jabatan (struktural/fungsional) yang terbit minimal 2 tahun terakhir (bagi Sarjana Teknik) atau 5 tahun terakhir bagi (NON Sarjana Teknik).
    • Bagi Pegawai/Pekerja Swasta : lampirkan SK Pengangkatan Pertama sebagai Pekerja/Pegawai atau SK dalam jabatan (struktural/fungsional) minimal 2 tahun terakhir (bagi Sarjana Teknik) atau 5 tahun terakhir bagi (NON Sarjana Teknik).
    • Bagi pengurus/pemilik perusahaan: lampirkan AKTA PERUSAHAAN yang memuat nama anda sebagai pengurus/pemilik perusahaan yang disahkan di depan notaris minimal 2 tahun terakhir (bagi Sarjana Teknik) atau 5 tahun terakhir (bagi NON Sarjana Teknik).
    • Bagi pekerja lepas (freelance) : lampirkan Kontrak/Referensi-referensi kerja yang bila durasinya kerjanya dijumlahkan, minimal terhitung 24 bulan kerja bagi Sarjana Teknik atau 60 bulan bagi NON Sarjana Teknik. Silahkan mengaburkan informasi yang bersifat rahasia (confidential).

Biaya – Biaya

  • Biaya pendaftaran Rp. 750.000,-
  • Biaya Registrasi di PII sebesar Rp.750.000,-(tujuh ratus lima puluh ribu rupiah) ke Rekening Bank Mandiri 1520055580001 a.n PII CAB MAKASSAR
  • SPP/UKT Rp. 6.500.000,- per semester

B. JALUR REGULER

1.    Sarjana (S1) atau Sarjana Terapan (D4), atau Sarjana Pendidikan bidang:

  • KETEKNIKAN (Sipil, Lingkungan/Penyehatan, Mesin, Industri, Material, Kimia, Elektro, Telekomunikasi, Informatika, Perkapalan, Pertambangan, Perminyakan, Metalurgi, Konservasi Energi, Bioenergi, Arsitektur, Perencanaan Wilayah, Geologi, Geodesi, Geomatika, Geokimia, Kelautan)

      Atau Sarjana (S1):

  • ILMU SAINS (Fisika, Kimia, Biologi, Ilmu Komputer, Farmasi)

2.    Telah memiliki total pengalaman kerja dalam bidang keinsinyuran paling sedikit:

  • 0 tahun untuk Sarjana dan Sarjana Terapan
  • 5 tahun untuk Sarjana Pendidikan bidang Teknik dan Ilmu Sains

3.    Berasal dari program studi sarjana yang terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dapat dilihat cara untuk mendapatkannya di http://bit.ly/AkreditasiKampus_BANPT

4. Surat penyataan tidak terdaftar sebagai mahasiswa aktif pada salah satu Program Studi di Universitas Hasanuddin dan tidak berstatus Drop Out di Universitas Hasanuddin. download format Surat Pernyataan

5. Biaya pendaftaran sebesar Rp.750.000,-(tujuh ratus lima puluh ribu rupiah) ke Universitas Hasanuddin dan Biaya Registrasi di PII sebesar Rp.750.000,-(tujuh ratus lima puluh ribu rupiah) ke Rekening Bank Mandiri 1520055580001 a.n PII CAB MAKASSAR

6.    Mendaftar untuk mengikuti Pendidikan Reguler di Prodi PPI dan mengikuti seleksi sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan dengan menyertakan dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk registrasi sebagai berikut:

  • Pas Foto 3×4 dengan ketentuan sebagai berikut:

      

          – MENGGUNAKAN KEMEJA PUTIH, JAS HITAM, DAN BERDASI (UNTUK PEREMPUAN TIDAK MENGGUNAKAN DASI),
          – BERLATAR BELAKANG WARNA MERAH
          – PAKAIAN TIDAK ADA UNSUR ATRIBUT INSTANSI ATAU ATRIBUT APAPUN

  • Foto KTP
  • Scan Ijazah Sarjana Asli (S1),
  • Scan Transkrip Nilai Sarjana (S1),
  • Foto Copy Akreditasi Program Studi Sarjana (Perguruan Tinggi Asal) dapat dilihat cara untuk mendapatkannya di http://bit.ly/AkreditasiKampus_BANPT
  • Curriculum Vitae yang memperlihatkan total durasi pengalaman kerja/keteknikan,
  • Bukti pengalaman kerja dengan ketentuan sebagai berikut https://s.unhas.ac.id/ContohLampiranKerja
  • Bagi ASN : lampirkan SK Pengangkatan Pertama sebagai ASN atau SK dalam jabatan (struktural/fungsional) yang terbit minimal 0 tahun terakhir (bagi Sarjana Teknik) atau 5 tahun terakhir bagi (NON Sarjana Teknik).
  • Bagi Pegawai/Pekerja Swasta : lampirkan SK Pengangkatan Pertama sebagai Pekerja/Pegawai atau SK dalam jabatan (struktural/fungsional) minimal 0 tahun terakhir (bagi Sarjana Teknik) atau 5 tahun terakhir bagi (NON Sarjana Teknik).
  • Bagi pengurus/pemilik perusahaan: lampirkan AKTA PERUSAHAAN yang memuat nama anda sebagai pengurus/pemilik perusahaan yang disahkan di depan notaris minimal 0 tahun terakhir (bagi Sarjana Teknik) atau 5 tahun terakhir (bagi NON Sarjana Teknik).
  • Bagi pekerja lepas (freelance) : lampirkan Kontrak/Referensi-referensi kerja yang bila durasinya kerjanya dijumlahkan, minimal terhitung 0 bulan kerja bagi Sarjana Teknik atau 60 bulan bagi NON Sarjana Teknik. Silahkan mengaburkan informasi yang bersifat rahasia (confidential).

 

Biaya – Biaya

  • Biaya pendaftaran Rp. 750.000,-
  • Biaya Registrasi di PII sebesar Rp.750.000,-(tujuh ratus lima puluh ribu rupiah) ke Rekening Bank Mandiri 1520055580001 a.n PII CAB MAKASSAR
  • SPP/UKT Rp. 9.000.000,- per semester

 

PROSEDUR PENDAFTARAN ONLINE PROFESI INSINYUR

  1. Laman pendaftaran https://regpmb.unhas.ac.id  
  2. Pilih Jalur Pendaftaran –> Mandiri Profesi Insinyur RPL atau Mandiri Profesi Insinyur Reguler 
  3. Masukkan Nomor Handphone (HP)
  4. Masukkan Nama tanpa gelar
  5. Clik Daftar/Mencetak Tagihan Pendaftaran
  6. Membayar Biaya pendaftaran Rp.750.000 (tujuh ratus lima puluh ribu rupiah) melalui Bank yang ditunjuk yang dibuka mulai tanggal 25 September s.d. 31 Desember 2024 pukul 15.00 Wita.
  7. Cara bayar melalui Bank BNI: https://regpmb.unhas.ac.id/files/001005/upload/cara_bayar_via_BNI.pdf
  8. Cara bayar melalui Bank BRI: https://regpmb.unhas.ac.id/files/001005/upload/TATA CARA PEMBAYARAN BRIVA-PMB_page-0001.jpg
  9. Cara bayar melalui Bank BTN : https://regpmb.unhas.ac.id/files/001005/upload/payment_unhas_btn.pdf
  10. Cara bayar melalui Bank Mandiri : https://regpmb.unhas.ac.id/files/001005/upload/mandiri_unhas.jpg
  11. Nomor ID (HP) berfungsi username dan Kode Akses/PIN berfungsi sebagai password yang tercetak pada bukti pembayaran dari bank
  12. Pendaftaran online tanggal 25 September s.d. 31 Desember 2024  pukul 23.59 Wita pada laman https://regpmb.unhas.ac.id
  13. Pada Halaman Form Login: USERNAME masukkan Nomor ID (No. HP yang digunakan pada saat membayar di Bank) dan PASSWORD masukkan Kode Akses yang tertera pada bukti Pembayaran BTN
  14. Bagi peserta yang telah membayar dan tidak dapat login dengan kode akses dari bank, peserta dapat menghubungi Helpdesk dan mengirim bukti pembayaran ke WA No. : 082194165656, 085343991587.
  15. Pilih Jenjang Pendidikan
  16. Pilih Program Studi
  17. Isi Form Biodata
  18. Upload Berkas
  19. Cetak Formulir
  20. Pencetakan Kartu Ujian dilakukan setelah verifikasi berkas oleh Panitia dan dinyatakan memenuhi syarat pada tanggal 3 s.d. 4 Januari 2025.

 

HELPDESK

email: regpmb@unhas.ac.id
HP: 082194165656, 085343991587

Edit Content

Sebelum melakukan pembayaran biaya pendaftaran, pastikan Anda memenuhi persyaratan karena tidak ada pengembalian Uang Pendaftaran

Persyaratan Dokumen:

  1. Foto copy ijazah Sarjana Farmasi yang telah dilegalisir.
  2. Foto copy transkrip akademik Sarjana Farmasi yang telah dilegalisir (IPK minimal 2,75 untuk lulusan Sarjana Farmasi dari program studi yang berakreditasi A, dan minimal 3,0 untuk lulusan Sarjana Farmasi dari program studi yang berakreditasi B atau C).
  3. Foto copy akreditasi program studi dan institusi asal.
  4. Berusia maksimal 35 tahun pada saat mulai studi (17 Februari 2025)
  5. Pas foto terbaru berwarna (latar belakang biru), pakaian tanpa atribut/logo
  6. Surat keterangan tugas belajar atau izin belajar dari pimpinan instansi, bagi calon yang sudah bekerja (dapat diserahkan setelah dinyatakan lulus).
  7. Nilai TOEFL minimal 450, bagi peserta yang dinyatakan lulus namun nilai TOEFL dibawah 450 diberi kesempatan kursus, dan diwajibkan memperoleh nilai TOEFL minimal 450 sebelum mengikuti ujian sidang apoteker.

Prosedur Pendaftaran: 

  1. Sebelum melakukan pembayaran biaya pendaftaran, pastikan Anda memenuhi persyaratan karena tidak ada pengembalian Uang Pendaftaran
  2. Laman pendaftaran https://regpmb.unhas.ac.id  
  3. Pilih Jalur Pendaftaran –> Mandiri Profesi Apoteker
  4. Masukkan Nomor HP/WA
  5. Masukkan Nama sesuai ijazah tanpa gelar
  6. Clik Daftar untuk mencetak Tagihan Pendaftaran
  7. Membayar Biaya pendaftaran Rp.700.000 (tujuh ratus ribu rupiah) melalui Bank yang ditunjuk mulai tanggal 14 September s.d. 29 Desember 2024 pukul 15.00 Wita 
  8. Cara bayar melalui Bank BNI: https://regpmb.unhas.ac.id/files/001005/upload/cara_bayar_via_BNI.pdf
  9. Cara bayar melalui Bank BRI: https://regpmb.unhas.ac.id/files/001005/upload/TATA CARA PEMBAYARAN BRIVA-PMB_page-0001.jpg
  10. Cara Bayar melalui Bank BTN: https://regpmb.unhas.ac.id/files/001005/upload/payment_unhas_btn.pdf
  11. Cara Bayar melalui Bank Mandiri: https://regpmb.unhas.ac.id/files/001005/upload/mandiri_unhas.jpg
  12. Nomor ID (HP) berfungsi username dan Kode Akses/PIN berfungsi sebagai password yang tercetak pada bukti pembayaran dari bank
  13. Pendaftaran online pada laman https://regpmb.unhas.ac.id tanggal 14 September s.d. 29 Desember 2024 pukul 23.59 Wita
  14. Pada Halaman Form Login: USERNAME masukkan Nomor ID (No. HP yang digunakan pada saat membayar) dan PASSWORD masukkan Kode Akses yang tertera pada bukti pembayaran
  15. Bagi peserta yang telah membayar dan tidak dapat login dengan kode akses dari bank, peserta dapat menghubungi Helpdesk dan mengirim bukti pembayaran ke WA No. : 082194165656, 085343991587.
  16. Pilih Jenjang Pendidikan
  17. Pilih Program Studi
  18. Isi Form Biodata
  19. Upload Berkas
  20. Cetak Formulir
  21. Verifikasi online Berkas tanggal 1 Oktober s.d. 28 Desember 2024
  22. Pencetakan Kartu Ujian tanggal 30 s.d 31 Desember 2024. 
  23. Sosialisasi Koneksi Jaringan 7 Januari 2025.
  24. Ujian Tahap 1 (Tes Tertulis) tanggal 8 Januari 2025 yang terdiri atas: (1) Tes Kemampuan dan Potensi Akademik (TKPA), (2) Tes Kemampuan Farmasi Dasar (TKFD).
  25. Pengumuman Hasil Ujian Tahap 1 tanggal 13 Januari 2025
  26. Ujian Tahap 2 (Wawancara) tanggal 16 Januari 2025 bagi Peserta yang dinyatakan Lulus Tahap 1. 
  27. Pengumuman Tahap 2 (Akhir) tanggal 22 Januari 2025
  28. Registrasi Ulang / Pembayaran SPP Semester I mulai tanggal 23 Januari s.d. 5 Februari 2025.
  29. Kuliah Perdana Semester Akhir 2024/2025 tanggal 17 Februari 2025.

 Biaya Pendaftaran

  • Biaya pendaftaran seleksi Rp. 700.000,- 

Biaya Pendidikan

  • SPP/UKT Rp. 9.000.000,- per semester bagi Lulusan S1 Farmasi Unhas
  • SPP/UKT Rp. 15.000.000,- per semester bagi Lulusan S1 Farmasi Perguruan Tinggi selain Unhas
  • Registrasi (satu kali) Rp. 500.000,-
  • Dana Pengembangan (satu kali)  Lulusan S1 Farmasi Unhas Rp. 5.000.000,-
  • Dana Pengembangan (satu kali) Lulusan S1 Farmasi Perguruan Tinggi selain Unhas Rp.20.000.000,-
Skip to content